Lomba cerdas cermat tertib lalu lintas tingkat SMU atau sederajat sekalimantan tengah

Halo teman-teman atau sahabat para blogger sekalian, kali ini saya akan menceritakan mengenai lomba cerdas cermat lalu lintas yang saya ikuti tahun kemaren. Maaf ya… agak telat ngepostingnya, tapi tidak apa-apa, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Jadi perhatikan dengan seksama ya..

Sekitar pada bulan Juni tahun lalu atau pada tahun 2011, POLDA KALTENG mengadakan lomba cerdas cermat tertib lalu lintas tingkat SMU/sederajat sekalimantan tengah. Untuk dari itu Polres Bartim memilih beberapa siswa yang ada di Bartim sebagai perwakilan ke tingkat polda, dan saya adalah salah stu dari siswa itu, yaitu dari SMA N 1 Dusun Tengah, dan satu lagi teman saya dari SMA N 1 Dusun Tengah, yaitu yang bernama Reza Muqhirah. Jadi dari SMA N 1 Dusun Tengah hanya 2 orang saja. sedangkan dari Tamiang layang ada 3 orang, yaitu dua orang dari SMA N 1 Tamiang Layang, da satu orang dari SMK N 2 Tamiang Layang. Kami semua di beri pelajaran beberapa minggu mengenai masalah lalu lintas dan undang-undang lalu lintas, hingga sampai hari dimana perlombaan tersebut di mulai. Ketika di Polda  seluruh siswa perwakilan masing-masing polres berkumpul menjadi satu yaitu di Polda Kalteng. Saya dari salah satu siswa yang mengikuti lomba tersebut semakin gugup ketika melihat mereka bersaing dalam lomba tersebut. Dalam hati kecil saya berkata bahwa saya ini tidak mungkin bisa mengalahkan mereka. Polres bartim kena  urutan yang ketiga, hari pertama ini adalah babak penyisihan menuju ke final. ketika naik ke atas panggung, dan bertatapan mata dengan seluruh peserta beserta dewan juri diri saya semakin gugup dan grogi. Bermenit-menit kami lalui dengan pundi-pundi poin yang  kami peroleh, akhirnya pada babak terakhir yakni babak rebutan skor nilai kami dengan salah satu polres sama. Dan hanya sisa satu soal yang menjadi takdir penentu kami, dan akhirnya kami lebih duluan memencet bel dan kamipun menjawab…. dan ternyata akhirnya jawabin kami benar. Betapa serentak kagetnya teman-teman saya. Dan disitulah kami berhasil menuju babak final.

Ketika di babak final tersisa lima polres saja, disana kami bersaing dengan ketatnya, pada babak pertama polres bartim yang memimpin skor yang tertinggi dan ketika babak terakhir atau babak rebutan kami pun kalah cepat dalam perebutan pertanyaan. Dan dari situlah ketika di jumlah semua skor ternyata polres bartim menduduki urutan yang ketiga, kemudian di susul polres kotim, dan yang menjadi juara pertamanya adalah SMA 1 Model Palangka Raya. Rasa hati sedih dan bahagia tercampur jadi satu, sedihnya karena tidak berhasil meraih juara pertama dan senangnya karena berhasil mengharumkan nama bartim di Polda kalimantan tengah. Berikut adalah foto-fotonya:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Semoga tahun ini Barito Timur dapat berprestasi lagi……!

Iklan

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • facebook

  • Follow irwanmuhamad on WordPress.com
  • TRANSLATE

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
  • free counters
  • %d blogger menyukai ini: