Pelantikan Bantara Gugus Depan 01-02 SMA N 1 Dusun Tengah

Penegak Bantara adalah tingkatan syarat-syarat kecakapan umum pertama dalam satuan pramuka penegak sebelum penegak laksana. Golongan Pramuka Penegak yang belum menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum(SKU) Penegak Bantara belum dianggap sebagai Pramuka Penegak dan disebut sebagai “Tamu Ambalan”, atau “Tamu Penegak”. Sebelum dilantik tamu ambalan atau tamu penegak terlebih dahulu harus memenuhi syarat-syarat yang terdapat dalam SKU (syarat-syarat kecakapan umum). Di SMAN 1 Dusun Tengah pelantikan Bantara tahun ini dilaksanakan PERSAMI, berikut adalah persiapan-persiapan yang dilakukan calon bantara pada H-1 pelantikan:

Buah kelapa muda untuk pelantikan sekaligus pengukuhan bantara, Ayooo yang semangat manjatnya…………!

Refreshing dulu sebelum pelantikan,untuk ngilangin stress setelah mengisi SKU. Bersulang……………..

Lagi asyik bikin kompor darurat

Akhirnya hari pelantikanpun tiba…..

haduhh…… capeknya, demi dilantik menjadi bantara, walupun jalannya lumayan jauh ketempat perkemahan, seorang pramuka harus tetap semangat…..!

bivak ala anak smansa duta

istirahat dulu sebelum jerit malam

masak dulu, habisnya kecapean setelah menempuh perjalanan yang jauh

senior dan juniornya pada kecapean semuanya setelah jerit malam

akhirnya pada hari minggu kira-kira pada pukul 10.00 WIB kami semuanya sayonara………!

Iklan

8 Komentar

  1. Wuih keren.. Pelantikannya.. lebih keren dri pada kmi dlu tu… salut deh buat SMANsa Duta junior smuanya.. keren-keren..

  2. selamat ya sudah jadi bantara. tentunya semakin semangat ikut giat pramuka

    • ya do’akn saja smoga bantra yang lain juga masih semanga…t!!! …thnks ya dh ngoment….

  3. sipp,, semangat bantara!!!

  4. . hmmmm jadi kangen saat* mau pelantikan ^_^
    . wktu kita nyiapin kompor darurat, jalan dri bundaran smpang tiga sampai songko, bikin bivak, renungan suci, dan mndpat batu kehidupan dri sahabat kita, kita makan bareng, trus waktu kita jerit malam…
    . pokok ny seru banget.. 😀

    . perjuangan itu tidak terasa berat saat kita jalani bersama.. :
    . apa lagi wktu pengukuhan semua nya rasa cape jadi hilang.. 🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

  • facebook

  • Follow irwanmuhamad on WordPress.com
  • TRANSLATE

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
  • free counters
  • %d blogger menyukai ini: